Babinsa Waisala Koramil 1513-01/Piru kerja bakti bersama Warga

SBB. PW. Kegiatan Bhakti yang di lakukan para Babinsa Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan semangat gotong royong, Babinsa Desa Waisala Koramil 1513-01/Piru Sertu La Ode Ali Husein bersama perangkat Desa serta warga nya melaksanakan kegiatan bakti penimbunan jalan Desa yang rusak.

Hal ini tidak ter lepas dari kegiatan teritorial yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaan, Babinsa juga dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan Desa maupun warga masyarakat di wilayah binaan.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 1513 -01/Piru Sertu La Ode Ali Husein melaksanakan kerja bakti (Sabtu Bersih) yakni melaksanakan penimbunan jalan Desa Waisala – Dusun Ulusadar pada Sabtu ( 17/06/2023 ).

Dengan adanya kerja bakti seperti ini bisa menanamkan rasa kekeluargaan, antara Babinsa dengan pemerintah desa dan warga binaannya. Kegiatan ini disambut hangat dan simpati dari perangkat desa, karena kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala Desa dan juga Babinsa.

Kerja bakti yang dilakukan merupakan kepedulian Babinsa bersama Kades Waisala serta masyarakat Waisala makanya dengan Swadaya bersama terhadap jalan Desa yang rusak, lanjut Babinsa memang jalannya masih berupa jalan di perkeras namun rusak dan berlubang dengan adanya gotong royong seperti ini akan timbul kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat, tujuannya agar masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman ” ujar Sertu La Ode Ali Husein

Kepala Desa Waisala Bpk. Ramsal Kasturian menyatakan masyarakat merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut kerja bakti bersama warga karena dengan begini dapat membantu kesulitan rakyat, Semoga kegiatan kerja bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan antara Babinsa dengan masyarakat,” pungkasnya..@/red

Related posts